Welcome to my blog Friends

Selasa, 14 Desember 2010

Mempercepat Loading Blog dengan CSS Compressor

Kadang kita sering membuat blog menjadi lebih menarik dengan widget yang aneh-aneh, sehingga blog kita terasa jadi lebih berat. Para pengunjung yang datang akan bosen menunggu dan akhirnya pengunjung tersebut tidak jadi ke blog kita karena terlalu lama loadingnya. Nah, bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut ?? mudah sekali anda hanya perlu compress kode CSS blog anda. Caranya bagaimana?? Silahkan ikuti petunjuk dibawah ini untuk mempercepat loading blog anda :

Teknik kompresi pada CSS ini dapat meningkatkan kinerja loading halaman blog Anda. Dalam arti di sini adalah tidak jadi super cepat, tapi cenderung ke arah optimalisasi CSS.
1. Silahkan kunjungi situs ini >> http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/
Bagi pemula di bidang CSS, jangan mencoba mode “Super Compact” dan “Strip any comments
2. Gunakan saja mode “Light” dan pilih “don’t strip any comments” terlebih dahulu.
Sebelum CSS anda di compress, saya sarankan untuk memback-up terlebih dahulu template blog anda.
3. Jika sudah masuk ke akun blogger anda --> Tata Letak --> Edit HTML, dan copy kode CSS, biasanya terletak di antara kode <b:skin> dan ]]</b:skin> silahkan Copy dan Paste pada kolom Insert CSS code di CSSDrive lalu klik tombol Compress-it!
4. Di CSSDrive akan muncul hasil CSS yang di kompres, silahkan Copy dan ganti kode CSS di Blogger dengan kode baru ini dengan cara Paste overwrite/replace.
5. Setelah itu tekan Save Template. Selesai
6. Silahkan di cek, apakah blog anda kelihatan lebih ringan??
Semoga Berhasil...Happy blogging..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Visit My Facebook