Welcome to my blog Friends

Selasa, 14 Desember 2010

Cara Manual Mempercepat Kinerja Mozilla Firefox

Sebenarnya tips ini sudah lumayan agak jadul sih, tapi apakah saya salah kalau memposing tutorial ini?? Hmm, sebaiknya di coba dulu tutorial ini bagi kalian yang masih belum bisa .Mozilla Firefox adalah browser dengan kinerja paling cepat untuk saat ini, jadi kenapa tidak dicoba untuk mempercepat kinerjanya sedikit lagi? Ada cara manualnya, yaitu hanya dengan mengatur konfigurasi yang ada di dalam browser Mozilla Firefox.

Oke deh langsung saja kita ke caranya, pertama buka terlebih dahulu browser Mozilla Firefox yang ter-install di komputer/laptop kamu, bagi kalian yang belum memiliki browser ini silakan download di sini. Kalau sudah sekarang kita ke steps selanjutnya :

1. Ketik about:config pada address bar, jika masih bingung lihat gambar berikut:

2. Setelah itu aka ada pesan seperti gambar berikut :


Abaikanlah pesan tersebut dan lanutkan dengan mengeklik: I'll be careful, I promise!

3. Jika sudah, silakan ketik network.http di filter bar seperti pada gambar berikut:
[filter.jpg]
nanti akan tersortir sendiri preference name yang nama depannya bermula dari awalan "network.http".

4. Setelah itu pilih 2 preference name yang perlu diubah settingannya di sini, yaitu:

- network.http.pipelining
- network.http.pipelining.maxrequests

5. Pertama coba klik 2 kali preference: network.http.pipelining, ubah dari value "false" ke value "true", lalu klik 2 kali juga pada preference: network.http.pipelining.maxrequests, dan ubah integer value-nya menjadi 60. Lihat gambar berikut:

6. Apabila kalian menggunakan internet dengan manual proxy, silakan setting juga preference: network.http.proxy.pipelining, ubah dari value "false" ke value "true".

7. Nah jika semua sudah, silakan restart Mozilla Firefox-mu dan hasilnya akan menambah kinerja browser kamu lebih cepat sekitar 10%-25% dari sebelumnya.

Demikian info dari saya semoga dapat menambah wawasan untuk kalian semua, jika ada masukan atau pertannyaan silahkan komen ya…selamat mencoba semoga sukses..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Visit My Facebook